Sebelum Liburan Ke Spanyol, Berikut Tips Untuk Memudahkan Liburan Disana

  • Whatsapp

Salah satu negara di benua Eropa ini memang cocok kau sambangi. Kecuali punya macam kebiasaan, bangunan unik rancangan Gaudi, Spanyol juga dapat dibuat salah satu destinasi tepat dikala tamasya musim panas. Pasalnya, cahaya sang surya yang hangat akan kau peroleh di sini. Beda dengan negara Eropa lainnya yang konsisten terasa dingin di musim panas.

1. Sedia kamus offline di telpon pintar, sebab orang Spanyol hanya dapat bahasa Spanyol aja.

Install aplikasi kamus offline di gadgetmu, pasalnya hampir segala orang di Spanyol gak dapat bahasa Inggris dan cuma dapat berbahasa Spanyol. Kau juga perlu mempelajari bahasa Spanyol dasar seperti, Terimakasih = Gracias, Iya = Si, Tak = No, Maaf = lo siento dan Hingga Sua = Hasta Luego.

Read More

2. Kalo kau maen ke Barcelona mending ngomong pake bahasa Inggris aja sebab orang Barcelona gunakan bahasa Catalan.

Melainkan kalo kau traveling ke Barcelona, sebaiknya kau ngomong pake bahasa Inggris aja. Banyak orang dapat berbahasa Inggris sebab memang Barcelona yakni kota turis. Jangan berbincang-bincang dengan bahasa Spanyol, sebab justru orang-orang bakal nyuekin atau ketus sama kau. Pasalnya, bahasa di Barcelona yakni Catalan dan mereka gak mengakui bahasa Spanyol.

3. Scarf dan pelembab bibir itu patut! Di Spanyol itu kalo panas panas banget dan anginnya kering.

Kalo kau ngetrip ke Spanyol dikala musim panas, kau patut banget bawa pelembab bibir dan scarf. Soalnya, angin di Spanyol itu kering banget malahan temperatur dapat panas banget dikala musim panas. Gak heran kalo di sini nanti kulitmu jadi super kering, bibir pecah-pecah, sampai hidung yang mimisan.

4. Taksi itu haram, mahal soalnya. Naik metro atau bus dan bikin kartu bus sekaligus.

Jangan pernah naik taksi, selain kalo kau traveling dengan sebagian sahabat yang memang dapat diajak patungan. Melainkan sekiranya kau ngetrip sendiri atau berdua, mending kau naik bus atau metro. Malah, dari airport kau dapat naik metro ke sentra kota dengan Budget sekitar 5-10 euro.

Apabila kau traveling dalam rentang waktu yang lama dan berencana menerapkan bus sebagai armada utama, kau dapat membeli kartu bus dengan mengisi saldo sekitar 10 euro. Dengan menerapkan kartu bus, kau dapat menerima potongan 50 persen jadi 70 cent, dari harga permulaan 1,40 euro.

5. Cek rute bus atau metro, malahan di weekend ada bus atau metro dengan rute tertentu yang beroperasi 24 jam.

Senantiasa hafalkan atau cek rute bus dan metro. Malah, di kota besar seperti Barcelona, bus dan metro senantiasa beroperasi 24 jam di dikala weekend. Apabila pingin lebih hemat, kau dapat jalan kaki, sebab pada dasarnya kota-kota di Eropa senantiasa nyaman untuk para pejalan kaki.

6. Sediakan Google Map offline sebab jarang daerah awam di Spanyol yang menyediakan cuma-cuma wifi.

Jangan lupa senantiasa save Google Map-mu secara offline sebab daerah awam di Spanyol jarang yang menyediakan cuma-cuma wifi. Gak seperti di Jerman atau Belanda yang menyediakan cuma-cuma wifi di taman kota atau alun-alun kota, di Spanyol mah jarang banget. Kau perlu mampir ke resto kencang saji atau café untuk dapat dapet cuma-cuma wifi free.

7. Senantiasa gunakan money belt dan jangan pernah main gadget di jalan atau di transportasi awam.

Gunakan money belt dan senantiasa gendong tasmu di depan itu penting banget, apalagi sekiranya daerah tujuanmu yakni kota besar di Eropa seperti Barcelona. Jangan lengah sebab di sini banyak sekali pencuri yang bertebaran dan target utamanya yakni turis, apalagi turis Asia. Kecuali itu, jangan sembarangan mengeluarkan ponselmu ya, sebab umumnya pencuri gak cuma menginjar dompet melainkan juga gadget. Mereka umumnya beroperasi di trek ramai atau di dalam metro dan bus.

8. Cari tahu festival mengasyikan di kota tujuanmu, sebab umumnya senantiasa ada festival bulanan di Spanyol.

Banyak festival mengasyikan yang ada di Spanyol yang gak boleh kau lewatkan. Sebelum kau datang, kau perlu cek kalender festival. Umpamanya saja festival di Valladolid umumnya jatuh di bulan September, akan ada banyak stall makanan, parade, sampai konser musik. Sementara itu festival Running of The Bulls akan diadakan di Pamplona pada bulan Juni.

9. Apabila kepingin membuang air kecil melainkan free kau dapat pergi ke bar atau resto kencang saji.

Lagi jalan lalu tiba-tiba pingin membuang air kecil? Jangan kuatir kau cukup cari box besar berwarna abu-abu di daerah awam yang bertuliskan Aseo (WC). Lazimnya Aseo berlokasi di dekat alun-alun atau taman kota. Kau dapat masukkan recehan sekitar 20 atau 50 cent dan tunggu pintu otomatisnya menggeser terbuka. Tapi kau mesti melaksanakannya dengan kencang ya sebab pintu Aseo akan menggeser terbuka sesudah 5 menit. Apabila kau gak menemukan Aseo kau dapat masuk ke bar atau resto kencang saji yang kelihatan ramai dan numpang membuang air kecil di toiletnya.

10. Senantiasa sempatkan pergi ke City Center atau Plaza de Mayor di setiap kota di Spain itu patut sebab di situ letak energi tariknya.

Apabila kau traveller minim budget, mengunjungi setiap Plaza de Mayor atau alun-alun kota di Spanyol itu jadi kesibukan patut. Gak hanya free, di sini kau dapat merasakan banyak hal. Mulai dari old town, katedral, sampai pekerja seni trek yang umumnya senantiasa memamerkan aksinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *