5 Manfaat Mudik Lebaran Naik Kereta Api

  • Whatsapp
5-Manfaat-Mudik-Lebaran-Naik-Kereta-Api
Foto dari Canva Photos Unlimited

Mudik lebaran telah menjadi tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari budaya masyarakat Indonesia. Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki budaya mudik yang unik. Jangan heran kalau kenaikan permintaan tiket transportasi umum terus meningkat baik jalur darat, udara atau laut. Buat Anda yang masih galau hendak mudik dengan transportasi umum, pertimbangkan memilih mudik dengan pesat tiket kereta lebaran sekarang juga.

Mudik Lebaran Naik Kereta Api

Apa yang membuat mudik lebaran dengan kereta api lebih rekomended? Simak keuntungan yang bisa Anda dapatkan berikut ini.

  1. Harga tiket yang lebih murah

Dibandingkan dengan transportasi umum lain, harga tiket kereta api jauh lebih murah. Apalagi perjalanan bisa lebih cepat dibandingkan dengan bus atau kendaraan darat lain. Kalau ingin naik pesawat, Anda memang harus menyiapkan dana mudik lebaran yang lebih besar.

  1. Lebih hemat energi

Sebagai masyarakat yang mencintai lingkungan, sudah sepatutnya Anda ikut menghemat energi lebih besar. Coba bayangkan berapa liter bensin atau solar yang Anda butuhkan untuk mudik ke kampung halaman jika menggunakan mobil pribadi? Kalkulasi biaya bahan bakar belum termasuk dengan biaya tol dan lain-lain dari daerah asal hingga kota tujuan Anda.

  1. Bebas dari kemacetan dan risiko perjalanan yang lain

Pesan tiket kereta lebaran mengalami peningkatan pesat jelang hari H. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya melakukan pemesanan tiket jauh hari sebelum mudik lebaran berlangsung. Selain Anda bisa mendapatkan harga lebih murah, Anda juga bisa meminimalisir risiko kehabisan tiket kereta api. Naik kereta api menjadi pilihan karena memberikan keuntungan untuk Anda yang bosan dengan suasana jalan raya yang lebih macet.

Pada hari jelang lebaran, jalan raya bakal dipenuhi oleh pemudik yang menggunakan transportasi darat seperti bus, mobil pribadi dan kendaraan roda dua. Sudah bisa Anda bayangkan bagaimana lalu lintas menjadi lebih padat dari hari normal, bukan? Toh, Anda bisa mendapatkan tingkat keamanan lebih tinggi dengan naik kereta api. Meskipun tidak ada jaminan bebas kriminalitas, namun risiko terjadi kriminal sangat minim dibandingkan jenis transportasi darat lain.

  1. Bisa merelaksasi pikiran

Mudik berjam-jam atau terjebak macet pasti menciptakan semangat yang menurun. Apalagi kondisi tubuh sedang puasa membuat Anda lebih gampang tersulut emosi dengan situasi di jalan raya.

Hal berbeda akan Anda rasakan saat naik kereta api yaitu pemandangan alam berupa sawah, perbukitan hijau atau gunung-gunung akan membuat Anda lebih rileks. Setidaknya naik kereta api bisa meminimalisir risiko mengalami mabuk perjalanan darat lebih baik.

  1. Kenyamanan

Kenyamanan perjalanan menjadi hal yang harus diperhatikan khususnya Anda yang mengajak keluarga untuk mudik ke kampung. Anak-anak bakal lebih leluasa bergerak di dalam kereta api. Anda juga bisa menghilangkan kejenuhan dengan berjalan dari keliling gerbong atau turun sebentar saat kereta api berhenti di stasiun. Lebih nyaman dan tidak akan membuat Anda bosan, kok.

Ruang gerak naik kereta api memang lebih luas dibandingkan dengan transportasi darat lain. Namun, tetap utamakan keselamatan agar Anda bisa sampai di tempat tujuan dengan aman. Apabila mengajak anak-anak, tetap awasi pergerakan mereka dan hindari berada di jalur persambungan antar gerbong, ya!

Nah, masihkah Anda berpikir dua kali untuk segera pesan tiket kereta lebaran? Lebaran sebentar lagi, sudah sepantasnya Anda merencanakan jadwal mudik yang lebih awal. Menikmati lebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman, kenapa tidak? Segera pesan tiket kereta api online yang lebih mudah, aman, dan terpercaya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *