KELINCIMAS.COM

AGEN BANDARQ DAN BANDARQ TERPERCAYA

Agen Bandarq

Mitos atau Fakta : Banteng Tidak Suka Dengan Warna Merah

Mitos atau Fakta, Banteng Tidak Suka Dengan Warna Merah – Well, dipembahasan kali ini admin Kelincimas.com akan membahas tentang mitos mengenai Banteng. Mungkin anda pernah melihat di televisi, seekor banteng dengan seorang matador. Ya, banteng tersebut seolah-olah sangat marah ketika melihat kain warna merah yang dilambai-lambaikan oleh matador tersebut. Sehingga banyak sekali orang yang beranggapan bahwa banteng tidak menyukai warna merah. Namun benarkah sedemikian bencinya seekor banteng dengan warna merah? Begini penjelasannya.

Agen Bandarq

Mitos atau Fakta, Banteng Tidak Suka Dengan Warna Merah

Sebenarnya banteng bukannya sangat benci dengan kain tersebut atau karena kain tersebut berwarna merah. Satu poin penting adalah sebenarnya banteng itu buta warna, pandangannya tidak sesempurna manusia dan bisa dibilang penglihatan mereka sangat-sangatlah buruk. Terus lantas apa yang membuat banteng yang segitu marahnya?

Tentu saja gerakan atau lambaian dari kain yang di gerakan oleh matador lah yang membuat banteng tersebut sangat marah. Menurut mereka, kain yang dilambaikan di depan muka mereka merupakan suatu ancaman, sehingga mereka menyerang. Pandangan terhadap warna tersebut hanyalah sebuah subyek yang menipu.

Agen Bandarq

Coba anda perhatikan dengan seksama dimana ketika seorang matador memancing kemarahan seekor banteng. Anda akan melihat jika hanya kedua tangannya yang bergerak, sedangkan bagian badan dan lainnya hanya diam. Alasanya karena jika badan matador tersebut juga ikut bergerak, maka banteng akan beraksi dan menyerang matador tersebut. Itu dikarenakan banteng hanya akan menyerang apa yang bergerak di depannya, bukan warna pada kainnya.

Lantas mungkin anda sedikit penasaran, kenapa kain yang digunakan oleh matador selalu warna merah? Bukan warna putih, hijau ataupun biru. Sebenarnya bisa dibilang karena sudah merupakan tradisi yang sudah lama (tahun 1700-an) ada di Spanyol, dimana warna merah sudah merupakan warna seragam adu banteng tradisional.

Saat itu jugalah mitos ini mulai berkembang jika banteng akan sangat marah terhadap warna merah. Dalam beberapa kasus, pada tahap akhir pertunjukan banteng tersebut akan dibunuh, sehingga kain matador yang berwarna merah tersebut bertujuan untuk menutupi darah banteng agar tidak terlalu berkesan kejam terhadap binatang.

Bandarq

Intinya, sebenarnya banteng itu tidak pernah marah atau menjadi liar karena warna merah, melainkan karena terhadap gerakan yang dibuat oleh sang matador. Nah, jadi jika ada yang menyebutkan bahwa Banteng Tidak Suka Dengan Warna Merah adalah mitos saja. Semoga isi artikel ini bisa membantu anda ya guys, jangan lupa baca juga artikel kami mengenai Mitos atau Fakta, Minum Air Es Bikin Badan Gemuk

Pos-pos Terbaru

KELINCIMAS.COM AGEN BANDARQ DAN BANDARQ TERPERCAYA