KELINCIMAS.COM

AGEN BANDARQ DAN DOMINO99 TERPERCAYA

Agen Bandarq

Perbedaan antara Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme

Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme memang sama-sama memiliki pengertian yang sama, yaitu manusia yang memakan daging atau anggota tubuh manusia. Namun sebenarnya kanibal ini terdiri dari 2 jenis, yaitu Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme. Meski sama-sama menyeramkan, namun untuk beberapa adat masih saja ada yang melakukan sebuah upacara Endo Kanibalisme. Lantas apa yang membedakan kedua jenis kanibal tersebut?

Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme

Dipembahasan kali ini saya selaku Admin Kelincimas.com akan menjelaskan kedua perbedaan kanibal tersebut.

Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme

Endo Kanibalsme

Jenis kanibal ini kebanyakan di lakukan oleh orang-orang jaman dahulu, namun hingga saat ini masih tercatat beberapa suku yang masih melakukan ritual menyeramkan seperti ini. Endo Kanibalisme ini merupakan sebuah budaya bagi sebagian suku, di mana jasad seseorang yang mereka sayangin akan dipotong, dimakan dan dicerna.

Mereka menganggap ini adalah cara terbaik untuk menghibur kedukaan dan memuliakan mereka yang telah meninggal. Contoh salah satu suku yang masih mempertahankan budaya ini adalah suku Fore, suku ini dikenal saling memakan daging dan otak dengan tujuan orang yang mereka sayangin itu tetap dekat dengan mereka yang masih hidup.

Namun dibalik budaya tersebut, sebenarnya tersimpan sebuah bahaya jika kita memakan daging manusia, terutama di bagian otaknya. ‘Kuru” adalah sebuah nama penyakit yang hingga kini tidak bisa di sembuhkan, bersifat defeneratif dan dapat mengakibatkan kondisi yang fatal berujung kematian.

Otak merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki banyak protein yang sangat mematikan (prion). Suku Fore, Papua Nugini adalah salah satu suku yang banyak terjangkit penyakit Kuru, yang dapat menyebabkan seseorang tertawa histeris tanpa sebab, hingga akhirnya tidak dapat bergerak atau menelan.

Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme

Ekso Kanibalisme

Kebanyakan dari orang yang tergolong Ekso Kanibalisme ini adalah orang yang tergolong memiliki kelainan jiwa. Mereka menganggap hal tersebut sebagai bentuk kesenangan atau untuk menakut-nakutin orang lain. Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme sangat berbeda,Ekso Kanibalisme ini bisa dibilang lebih jauh kejam. Kebanyakan yang tergolong kanibal ini akan membunuh korbannya terlebih dahulu sebelum di makan.

Jika saat ini kita sudah jarang menemukan atau mendengarkan kanibal jenis Endo Kanibalisme ini, berbeda pula hal nya dengan kanibal jenis Ekso Kanibalisme. Karena masih banyak saja yang melakukan hal ini di seluruh dunia meskipun telah mendapatkan larangan dari pemerintah.

Contoh kasus yang paling terkenal adalah seorang pria asal Jerman, bernama Armin Meiwes. Seorang psikopat yang memiliki fantasi untuk memakan daging manusia ini ditangkap karena membunuh seorang pria dan memakan 20kg dagingnya.

“Daging manusia itu rasanya cukup enak” Armin Meiwes

Untuk kasus lainnya di Indonesia, mungkin kita lebih mengenal Sumanto. Pria asal Purbalingga, Jawa Tengah ini juga merupakan jenis kanibal yang tergolong Ekso Kanibal.

Baca juga “Arti lambang Ular dan Mangkuk di logo Apotik

manusia yang memakan daging atau anggota tubuh manusia atau kanibal memang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Namun di saat ini sudah sangat sekali untuk kita jumpai kasus seperti ini, meski ada beberapa suku yang masih menerapkan budaya tersebut. Itulah perbedaan antara Endo Kanibalisme dengan Ekso Kanibalisme menurut versi Kelincimas.com.

Pos-pos Terbaru

KELINCIMAS.COM AGEN BANDARQ DAN DOMINO99 TERPERCAYA