KELINCIMAS.COM

AGEN BANDARQ DAN DOMINO99 TERPERCAYA

Agen Bandarq

Kenapa Nyamuk Suka Terbang Di Sekitar Kepala? Ketahui Alasannya Di Sini..

Alasan kenapa nyamuk suka terbang di kepala – Memang tampak mengesalkan jika ada nyamuk yang berterbangan di atas kepala dan bahkan telinga kita. Mungkin pastinya bagi kita yang suka berpergian, entah itu pergi nongkrong atau apapun itu, dan masalah utamanya pasti nyamuk.

Hewan kecil ini memang sangat menyebalkan. Karena selain bisa mengisap darah, bisa dipastikan kita yang digigit nyamuk akan pulang dengan keadaan bentol disana sini. Belum lagi jika nyamuk tersebut termasuk ke dalam nyamuk jenis Aedes aegypti yang bisa menyebabkan kita terserang penyakit demam berdarah.

alasan nyamuk suka terbang di kepala

Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang Di Kepala Dan Telinga

Namun bukan itu yang akan saya bahas kali ini. Sesuai dengan judul diatas, kali ini KelinciMas akan membahas tentang alasan kenapa nyamuk suka terbang di kepala. Ini dia beberapa alasannya.

1. Aroma Dari Kelenjar Keringat Kepala

Kelenjar keringat yang ada di sekitar kepala kita menjadi salah satu penyebab utamanya. Nyamuk begitu menyukai aroma yang keluar dari kelenjar keringat kita. Kelenjar keringat tersebut akan mengeluarkan keringat yang tertahan oleh rambut. Nah, aroma dari keringat yang tertahan di rambut itu akan disukai oleh nyamuk.

Jika kalian tidak percaya, coba kalian praktekan dengan cara tidak mandi sore. Setelah itu, cari tongkrongan dimana nyamuk berkumpul. Bisa dipastikan kumpulan nyamuk tersebut akan berseliweran di sekitar kepala anda. Berbeda dengan jika anda baru saja keramas, biasanya para nyamuk tersebut akan malas mengunjungin anda.

Contoh lain yang paling nyata adalah orang yang gundul. Pasti mereka sangat jarang sekali mengeluh nyamuk terbang mendekati telinga maupun kepala mereka. Karena apa? Karena meraka gak berambut sehingga aroma keringat dari kulit kepalanya tidak kecium ama nyamuk.

2. Telinga Adalah Bagian Tubuh Yang Mendekati Suhu Inti Badan

Sering kali nyamuk juga suka mendekati area telinga kita, sehingga terkadang terdengar suara nyamuk tersebut. Meskipun kita tidak mau tau apa yang di omongin oleh nyamuk tersebut, namun terkadang nyamuk tersebut tetap terus beterbangan disekitar telinga kita. Hal ini tentunya membuat kita risih dan terkadang malah emosi. Tentunya pasti ada penyebabnya kenapa nyamuk tersebut senang terbang di sekitar telinga kita.

Telinga merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki suhu paling mendekati suhu inti badan. Artinya suhu di telinga merupakan yang paling konstan,& lebih tinggi dari bagian badan manapun. Alasannya adalah Membran tympani cuma berjarak 3,8 centimeter dari hipotalamus & Darah pada arteri karotis internadan eksterna, adalah pembuluh darah yang menyuplai hipotalamus & membran tympani.

Nyamuk mendeteksi panas. & ketika mendekati daerah sekitar kepala, ia amat tertarik pada panas di daerah telinga. Itulah kenapa mereka menyukai ngider-ngider disekitar telinga.

3. Nyamuk Butuh Ketenangan

Semua makhluk di dunia ini pastinya membutuhkan yang namanya ketenangan. Terutama ketika sedang menyantap makanan. Anda bayangkan jika anda sedang makan dan anda di ganggu, pastinya anda akan marah bukan.

Nah, tentunya untuk makan atau minum darah kita, nyamuk ini akan memastikan dulu apakah kita sudah tertidur atau belum. Menurut admin siih, para nyamuk ini ngider-ngider di telinga untuk mamastikan bahwa kita memang telah tidur pulas. Dengan begitu nyamuk ini bisa dengan sepuasnya menyantap darah kita hehe..

Sebenarnya tidak cuma daerah kepala maupun telinga yang didekati oleh nyamuk ini. Namun bagian lainnya yang juga menjadi tempat favorit mereka seperti lengan dan kaki. Namun untuk bagian kepala dan telinga memang paling menyebalkan deh jika para nyamuk ini mendekat.

Ketiga alasan tersebutlah yang menurut admin sebagai alasan kenapa nyamuk suka terbang di kepala dan telinga kita.

Pos-pos Terbaru

KELINCIMAS.COM AGEN BANDARQ DAN DOMINO99 TERPERCAYA